Lainnya

LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT BERGANTI NAMA

kancantaradio.com – Nama Bandar Udara Internasional yang berada di wilayah Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah mengalami perubahan. Pada awalnya, bandar udara kebanggaan warga di Pulau Lombok ini bernama Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) atau juga disebut Lombok International Airport (LIA). Namun, sejak 5 September 2018, Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) berganti nama menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Perubahan nama bandar udara internasional tersebut dipastikan dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia bernomor KP 1421 Tahun 2018 tentang perubahan nama bandar udara internasional Lombok menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Perubahan nama Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ini tak lepas karena telah ditetapkannya TGKH. Zainuddin Abdul Madjid menjadi pahlawan nasional tahun lalu.

Dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Perhubungan RI di atas, maka akan terjadi beberapa perubahan di banyak hal. Karenanya, pada diktum kedua keputusan menteri perhubungan ini dijelaskan bahwa ada masa 6 bulan sejak ditetapkannya keputusan ini untuk menyelesaikan hal-hal yang muncul akibat perubahan tersebut.

Terhadap pergantian nama bandar udara dengan mengakomodir nama pahlawan nasional asal NTB ini, segenap warga NTB menyambutnya dengan positif, karena Zainuddin Abdul Madjid merupakan figur panutan warga NTB yang sangat dihormati dan dibanggakan.Penggunaan nama Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ini seakan menjadi kado indah bagi Gubernur NTB, TGH. Muhammad Zainul Majdi yang tak lain adalah cucu dari pahlawan nasional tersebut yang akan mengakhiri masa jabatannya pertengahan bulan ini. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: