Lainnya

PEMDA LOTIM UPAYAKAN PERCEPATAN PENANGANAN BENCANA

kancantaradio.com – Pemerintah Daerah Lombok Timur terus mengupayakan percepatan penanganan bencana di sejumlah wilayah terdampak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya persoalan baru akibat perubahan musim yang sudah memasuki musim penghujan.

Usai mengunjungi wilayah terdampak bencana gempa bumi, Penjabat Bupati Lombok Timur, HL. Syafi’i langsung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh OPD terkait di Rupatama I Kantor Bupati Lobok Timur, Rabu (5/9). Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Subhan melalui siaran persnya, Kamis (6/9) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, HL. Syafi’i meminta agar kegiatan penanganan dampak gempa bumi semakin ditingkatkan untuk mengurangi penderitaan masyarakat. Terlebih, sebentar lagi memasuki tahun baru Hijriyah. Hendaknya momentum tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah dapat dimanfaatkan, terutama untuk membangkitkan semangat masyarakat pasca bencana gempa yang menimpa belum lama ini.

Pada rapat yang dihadiri juga oleh perwakilan dari BNPB, Sekretaris Daerah Lombok Timur dan juga komponen Forkopimda dan para camat lokasi terdampak itu, HL. Syafi’i mengharapkan juga agar semua pihak terkait dapat menyelesaikan persoalan data yang harus akurat. Hal ini sangat penting sebagai acuan pendistribusian bantuan agar tepat sasaran.

Terkait bantuan logistik, Penjabat Bupati Lombok Timur yang baru dilantik beberapa hari yang lalu ini mengharapkan semua pihak dapat mengembangkan jaringannya agar donasi bagi korban gempa tidak mengalami hambatan.Lebih lanjut disampaikannya bahwa semua pihak harus bekerja lebih cepat dan maksimal. Sehingga, proses pemulihan dapat dipercepat. Sebab, datangnya musim hujan harus segera diantisipasi agar tidak menimbulkan bencana baru ataupun wabah penyakit. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: