Lainnya

PERINGATAN 1 MUHARRAM 1440 H. DILAKUKAN SEREMPAK DENGAN KEGIATAN DO’A BERSAMA DI SEMUA DESA

Radiokancanta.com – Berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah dilaksanakan tidak lagi terpusat dengan perayaan yang meriah dalam kemasan Featival Muharram. Untuk kali ini, peringatan 1 Muharram dilakukan di desa-desa dengan kegiatan do’a bersama agar bencana yang sedang melanda Lombok dan Sumbawa bisa segera berakhir.

Sesuai dengan amanat Penjabat Bupati Lombok Timur, peringatan 1 Muharram dilakukan dengan melaksanakan do’a bersama di semua desa se-Kabupaten Lombok Timur. Terkecuali bagi desa terdampak bencana gempa. Di mana, peringatan Tahun Baru Islam dilaksanakan di tempat-tempat pengungsian. Arahan itupun dijalankan.

Pantauan Kancanta di beberapa titik kumpul masyarakat. Terutama di desa-desa yang tidak terdampak bencana gempa. Dilakukan kegiatan do’a bersama yang dimulai sebelum dilaksanakan Sholat Magrib dengan membaca do’a akhir tahun yang dilanjutkan kemudian dengan pembacaan do’a awal tahun setelah Sholat Magrib.

Menurut informasi yang diampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Subhan bahwa desa-desa yang tergolong bukan daerah terdampak akibat terjadinya musibah gempa yang menghantam Pulau Lombok dan Sumbawa tetap menjalankan apa yang diamanatkan Penjabat Bupati Lombok Timur.

Dikatakannya bahwa pada Senin (10/9) malam kemarin yang merupakan malam mulai masuknya tahun baru 1440 Hijriah, terpantau beberapa desa menjalankan kegiatan do’a bersama untuk keamanan daerah.Terpantau di Montong Gading, Terara, Aikmel, Wanasaba dan juga di wilayah Kecamatan Labuhan Haji, warga berkumpul di tempat-tempat ibadah maupun di tanah lapang untuk melakukan kegiatan do’a bersama agar bencana gempa bumi ini segera berakhir. Demikian ungkapnya, Selasa (11/9). (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: