Lainnya

POLISI HARAPKAN WARGA TAK MUDAH TERKECOH BERITA HOAX GEMPA

Radiokancanta.com – Bertempat di Pondok Pesantren Raudhatul Azhar Desa Masbagik Timur Kecamatan Masbagik pada Rabu (12/9), telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan silaturrahmi dalam rangka menangkal bahaya kelompok radikalisme dan anti pancasila oleh Tim Ops Bina Waspada Gatarin 2018 Polres Lombok Timur. Kegiatan ini dipimpin Kasubbag Dalkar Res Lotim, IPTU Muhammad Gofir.

Selain membahas persoalan ideologi Pancasila yang dianut Indonesia dan persoalan berbahayanya kelompok-kelompok radikalisme, dalam kesempatan ini, Muhammad Gofir tak lupa juga menghimbau para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dan juga warga Lombok Timur secara umum agar tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan sumbernya terkait musibah gempa bumi yang sejak satu bulan lalu mengguncang NTB.

Menurutnya, berita-berita hoax tentang gempa bumi yang kerap meresahkan masyarakat yang kerap muncul selama ini harus diacuhkan atau tidak perlu dipercaya. Karena gempa bumi sampai saat ini tidak dapat diprediksi kapan dan di mana akan terjadi.

Senada dengan Muhammad Gofir, KBO Binmas, AIPTU L. Kusmayadi juga menghimbau warga untuk tidak terpengaruh dengan informasi atau berita yang tidak jelas alias berita hoax. Dan apabila mendapatkan atau menerima berita hoax, disarankan agar segera melaporkannya ke aparat kepolisian.Lebih lanjut disampaikannya, hendaknya musibah gempa bumi ini dijadikan sebagai teguran dari Sang Pencipta untuk melakukan introspeksi diri. Sehingga, dalam kehidupan ini selalu dimanfaatkan dengan kegiatan ibadah kepada Allah SWT. (kis

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: