Lainnya

PERCEPAT PENANGANAN PASCA GEMPA, PEMKAB LOTIM ADAKAN GOTONG ROYONG SERENTAK

Radiokancanta.com – Sebagai tindak lanjut pendampingan penanganan bencana gempa bumi, dinas/instansi, unit kerja dan BUMD se-Kabupaten Lombok Timur melaksanakan kegiatan gotong royongsecara serentak pada Jum’at (14/9) kemarin untuk membenahi fasilitas pendukung di posko-posko pengungsian dan sekaligus melakukan pembersihan sisa-sisa reruntuhan bangunan rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat gempa.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Subhan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu dari tugas masing-masing dinas atau instansi, unit kerja dan BUMD se-Kabupaten Lombok Timur yang terbagi berdasarkan Surat Perintah Tugas Penjabat Bupati Lombok Timur untuk melakukan pendampingan dalam rangka percepatan penanganan bencana gempa bumi selama masa transisi darurat ke pemulihan pasca bencana dengan pembagian wilayah tugas di masing-masing desa yang terdampak gempa.

Selain itu, lanjut Subhan, pendampingan juga dilakukan dalam rangka pemutakhiran data, memfasilitasi pendistribusian bantuan logistik dan kebutuhan dasar lainnya, mencari jejaring bantuan, memfasilitasi penyelesaian permasalahan yang ditemukan di lapangan dalam penanganan bencana, memberikan layanan trauma healing serta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait dengan penanganan gempa.

Kegiatan gotong royong Jum’at ini akan terus berlanjut selama masa transisi darurat ke pemulihan pasca bencana yang tidak dilakukan pada Jum’at saja. Setiap hari semua pihak yang telah diamanahkan akan melakukan pendampingan di wilayah penugasan masing-masing dan hasil pendampingan harus dilaporkan ke Bupati Lombok Timur.Sementara itu, Penjabat Bupati Lombok Timur, HL. Syafi’i mengapresiasi seluruh dinas, unit kerja dan BUMD serta unsur lainnya yang didukung kuat TNI dan Polri yang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan secara terpadu. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: