PemerintahanPendidikan

Lotim Sabet 1 Perunggu Di Ajang O2SN SD Tingkat Nasional

radiokancanta.com – Satu lagi prestasi membanggakan pelajar asal Lombok Timur di pentas nasional. Baru-baru ini, pelajar Sekolah Dasar Negeri 6 Selong, Norita sukses mendapatkan medali perunggu di ajang O2SN pelajar SD tingkat nasional untuk mata lomba Pencak Silat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, M. Zaini saat dikonfirmasi Kancanta di Selong, Kamis (20/9).

Atas prestasi ini, M. Zaini mengapresiasi semangat juang tinggi Norita yang telah mampu memunculkan nama Lombok Timur di tingkat nasional dengan mendapatkan juara 3 dan berhasil mendapatkan medali perunggu. Begitu juga, terhadap para pelatih dan seluruh pihak yang terlibat atas suksesnya pembinaan atlet di level pelajar.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Dalam ajang O2SN pelajar SD tingkat nasional ini, Kabupaten Lombok Timur mengirim 4 wakil, masing-masing 2 orang untuk cabang atletik dan 2 orang lagi di cabang pencak silat. Namun, dari 4 atlet pelajar yang dikirim tersebut, Lombok Timur hanya dapat menyabet juara 3 di Pencak Silat melalui Norita, siswi SDN 6 Selong.

Dengan capaian ini, lanjut M. Zaini, pembinaan atlet pelajar akan semakin ditingkatkan agar pada penyelenggaraan di tahun-tahun berikutnya, prestasi yang dicapai bisa lebih ditingkatkan. Untuk itu, diharapkan seluruh pihak terkait, mulai dari pemerintah daerah sampai pihak sekolah tempat atlet pelajar ini menimba ilmu semakin memperhatikan perkembangan para atlet. Sehingga, bisa juga muncul bibit-bibit atlet baru yang menjanjikan prestasi tinggi. Tentunya, dengan tidak melupakan atlet yang sudah ada dengan terus membimbing dan membinanya untuk bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

  Sayembara Video Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim Siapkan Hadiah 10 Juta

Disampaikan juga bahwa, untuk tingkat SMP, Kabupaten Lombok Timur gagal meraih medali tahun ini. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, di mana, Lombok Timur berhasil membawa pulang 1 medali perak. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: