PemerintahanPolitikTerbaru

KPU Lotim Juga Selenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

radiokancanta.com – Bertempat di Aula Kantor KPU Lombok Timur, Minggu (23/9), telah diselenggarakan Deklarasi Kampanye Damai yang dirangkaikan dengan sosialisasi tahapan kampanye Pemilu 2019 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kegiatan ini digagas KPU Lombok Timur sebagaimana yang dilaksanakan juga di daerah-daerah lainnya. Termasuk, di KPU Pusat.

Acara Deklarasi Kampanye Damai sekaligus sosialisasi tahapan kampanye pemilu 2019 di Lombok Timur ini dihadiri Penjabata Bupati yang diwakili Sekda, unsur Forkopimda, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu dan para pengurus partai politik serta undangan lainnya.

  Sayembara Video Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim Siapkan Hadiah 10 Juta

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Lombok Timur, M. Saleh menyampaikan bahwa kampanye pemilu 2019 dilaksanakan dari tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Mengingat sudah masuknya tahapan kampanye, maka partai politik dipersilahkan untuk memasang alat peraga kampanye (APK) dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Semisal, jumlah spanduk dan baliho masing-masing 5 buah per desa/kelurahan.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dalam pelaksanaan kampanye, partai politik dilarang menebar berita bohong alias hoax, dilarang melakukan politik uang dan mempertajam SARA.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H. Rohman Farly yang mewakili Penjabat Bupati mengapresiasi upaya KPU Lombok Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut yang dianggapnya sangat baik dan mengharapkan semua pihak, termasuk masyarakat untuk bisa hidup dalam perbedaan dan menghindari hoax.

Ditambahkan Sekda juga, penggabungan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dengan Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu 2019 ini juga sangat baik dalam rangka efisiensi dan efektifitas waktu dan anggaran. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: