KeagamaanPemerintahanTerbaru

Usai Dilantik, Bupati Gelar Acara Silaturrahim Dengan Warga

radiokancanta.com – Sebagai wujud syukur dengan suksesnya proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023. Bupati dan Wakil Bupati yang baru langsung menggelar acara silaturrahim dengan warga dengan mengambil tempat di Masjid Agung Al-Mujahidin dan Lapangan Tugu Selong pada Rabu (26/9) kemarin, yang dimulai dengan kegiatan Sholat Magrib berjama’ah.

Acara silaturrahim Bupati dan Wakil Bupati di awal masa jabatan ini dihadiri juga unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD lingkup Pemda Lombok Timur, pengurus dan jama’ah masjid serta ribuan warga Lombok Timur yang berbondong-bondong ingin menyampaikan ucapan selamat kepada pemimpin Lombok Timur yang baru.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Dalam kesempatan ini, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT Sang Maha Pencipta.

Bupati juga menyinggung persoalan bencana yang baru saja mendera warga Lombok Timur. Menurutnya, bencana yang mengguncang bangunan fisik milik warga dan pemerintah serta menggoyahkan kejiwaan masyarakat tersebut diyakini akan segera berlalu. Meskipun pelan namun pasti, masyarakat akan kembali bisa tersenyum lepas setelah sekian lama dilanda musibah gempa bumi.

Usai melaksanakan kegiatan di Masjid Agung Al-Mujahidin, acara silaturrahim dalam rangka tasyakkuran pelantikan ini dilanjutkan dengan kegiatan hiburan di Lapangan Tugu Selong. Warga dihibur dengan drama yang dimainkan siswa-siswi SMP IT Dhiya’ul Fikri Sakra dan juga hiburan musik keroncong. Bahkan, Wakil Bupati, H. Rumaksi juga ikut menyumbangkan suara emasnya menghibur warga yang sejak sore sudah berlalu lalang di lokasi acara.

  Dukcapil Lotim Akan Terbitkan Biodata Sebagai Pengganti Suket

Selain menggelar acara hiburan, acara silaturrahim tersebut juga dirangkaikan dengan malam amal untuk korban gempa, khusus bagi korban gempa di wilayah Lombok Timur. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: