HukumKriminalTerbaru

Nyuri HP Di Pengungsian, Irwan Ditahan Polisi

radiokancanta.com – Kondisi dilanda bencana tak menyurutkan niat Muhammad Irwan alias Opik (31 tahun) warga Dusun Sandubaya Barat Desa Labuhan Lombok  Kecamatan Pringgabaya untuk melakukan tindak kejahatan pencurian. Dengan memanfaatkan kelengahan warga di pengungsian, Irwan membawa kabur 1 buah handphone milik pengungsi yang sedang dicas di tenda pengungsian.

Menurut informasi yang disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, pada Jum’at (28/9) kemarin, pemilik handphone, Zul Arini (30 tahun) seorang ibu rumah tangga asal Dusun Sandubaya Barat Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya mengecas handphone miliknya di dalam tenda pengungsian yang berlokasi di Halaman Kantor Pos Labuhan Lombok.

Karena memiliki keperluan, korban meninggalkan handphone miliknya untuk berbelanja keperluan di komplek pengungsian. Selang waktu 1 jam, korban kembali ke dalam tenda dan sudah tidak menemukan handphone miliknya. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke petugas yang kemudian segera melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap pelaku.

Berbekal informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, petugas kepolisian dari Sektor Pringgabaya mengarahkan sasaran ke Muhammad Irwan yang kemudian berhasil ditemukan di rumah kostnya di Dusun Sandubaya Timur Desa Labuhan Lombok.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah handphone yang ditaksir seharga Rp. 2.550.000,- diamankan aparat kepolisian dari Sektor Pringgabaya untuk proses hukum lebih lanjut. (kis)

 

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: