KeagamaanKemanusiaanPendidikanTerbaru

HASNUHA Lotim Gembirakan Anak2 Korban Gempa Dengan Aneka Lomba

radiokancanta.com – Program Pesantren Masyarakat (Pesanmas) yang digadang Himpunan Alumni Santri Nurul Hakim (HASNUHA) Lombok Timur sebagai bentuk kontribusi dalam perbaikan dan peningkatan keimanan masyarakat yang terdampak gempa semakin diintensifkan. Program yang dijalankan di 3 wilayah binaan ini terus dijalankan dengan harapan semakin menguatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Sang Pencipta jagad raya.

Meski identik dengan penguatan aqidah, Pesantren Masyarakat sejatinya bukan terfokus dalam hal bimbingan rohani semata. Melainkan juga terbuga pada hal-hal di luar konteks keagamaan. Seperti halnya pengembangan perekonomian warga dan juga di sektor kesehatan. Sasaran program ini juga masyarakat umum tanpa batasan usia.

Pada Minggu (30/9) kemarin misalnya, usai melaksanakan pengajian rutin setelah Sholat Subuh di Masjid Nurul Yakin Dusun Labuan Pandan Tengaq Desa Labuan Pandan Kecamatan Sambelia, para relawan dari HASNUHA Lotim mengajak anak-anak di wilayah tersebut yang sebagian besar masih tinggal di tenda-tenda pengungsian akibat rumah-rumah warga diratakan gempa bumi beberapa waktu lalu bersenang-senang menikmati cerahnya suasana pantai yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

Guna menambah keseruan anak-anak korban gempa yang sangat jarang sekali mendapatkan hiburan, relawan HASNUHA Lotim mengadakan beraneka lomba yang disambut suka cita anak-anak. Ada yang mengikuti lomba balap karung, panco, tarik tambang, renang dan lari yang semua mata lomba telah disediakan aneka hadiah hiburan.

Ratusan anak-anak korban gempa di Dusun Labuan Pandan Tengaq Desa Labuan Pandan mengikuti semua lomba dengan penuh antusias dalam suasana riang gembira. Selain menyediakan berbagai hadiah menarik untuk para juara di masing-masing lomba, relawan HASNUHA Lotim juga menyediakan nasi bungkus yang dibagikan ke seluruh anak-anak yang mengkuti kegiatan agar keceriaan tidak hanya milik para juara.

Menurut salah seorang relawan HASNUHA Lotim, Fadli Said yang ditemui Kancanta di lokasi kegiatan, kegiatan lomba-lomba ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bergembira di tengah kondisi keterpurukan pasca gempa yang meluluh lantakkan sebagian besar tempat tinggal warga di kawasan tersebut. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghilangkan trauma anak-anak dan mengajak anak-anak untuk bangkit melanjutkan aktifitas sebagaimana biasanya. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: