Lainnya

Pekan Perdana, Pemkab Percepat Penanganan Bencana Di Sembalun

radiokancanta.com – Pemerintah Daerah Lombok Timur di bawah kendali Bupati dan Wakil Bupati yang baru, HM. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi merealisasikan rencananya yang menginginkan percepatan penanganan bencana gempa bumi yang melanda beberapa wilayah Lombok Timur. Di pekan perdananya memimpin Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy langsung berkantor di Kecamatan Sembalun guna memastikan tindakan percepatan penanganan tersebut.

Keberadaan Bupati di Kecamatan Sembalun yang merupakan kawasan terdampak gempa cukup parah ini diikuti juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengerahkan minimal 10 orang ASN setiap hari secara bergantian untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membantu percepatan pemulihan kawasan terdampak gempa.

Kehadiran seluruh OPD dan BUMD lingkup Pemda Lombok Timur ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak akibat gempa. Begitu juga, untuk menghancurkan beberapa bangunan yang telah rusak namun masih berdiri yang dikhawatirkan dapat memakan korban.

Sementara itu, terkait warga yang terdampak, saat ini sudah mulai dapat menempati hunian sementara (huntara) yang dibuatkan pemerintah yang berkolaborasi dengan para relawan. Warga sudah tidak lagi tinggal di tenda-tenda pengungsian sesuai yang diharapkan pemerintah. Adapun, pembangunan rumah tetap, sudah mulai dibangun di beberapa titik. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: