KemanusiaanKesehatanPemerintahanPendidikanTerbaru

Pemda Lotim Akan Bangun 3 Rumah Sakit Lagi

radiokancanta.com – Kabupaten Lombok Timur merupakan kabupaten dengan penduduk paling banyak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sementara, ketersediaan fasilitas kesehatan, khususnya rumah sakit masih sangat terbatas. Karenanya, Pemerintah Daerah Lombok Timur berencana membangun 3 rumah sakit lagi untuk menambah 1 rumah sakit yang ada saat ini. Demikian disampaikan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy saat menerima kunjungan Vlok Foundation Holland di Pendopo Bupati, Senin (8/10) kemarin.

Kebutuhan akan fasilitas kesehatan ini dipandang sangat mendesak. Oleh karena itu, pembangunan 3 ruah sakit baru yang direncanakan itu harus segera diwujudkan. Direncanakan, 2 dari 3 rumah sakit baru yang direncanakan tersebut merupakan peningkatan dari Puskesmas Plus yang saat ini sudah ada, yakni Puskesmas Plus Aikmel dan Puskesmas Plus Sakra. 1 rumah sakit lainnya adalah rumah sakit yang ada di Labuhan Haji yang diprakarsai Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Lombok Timur.

  Sayembara Video Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim Siapkan Hadiah 10 Juta

Dikatakan Bupati, 2 puskesmas plus yang akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tersebut akan semakin mendekatkan pelayanan bagi masyarakat yang selama ini berada di wilayah yang cukup jauh dari rumah sakit umum daerah (RSUD) yang berada di Selong, Ibu Kota Kabupaten Lombok Timur. Rumah Sakit Aikmel di wilayah Utara dan Rumah Sakit Sakra bagi masyarakat di wilayah Selatan.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Akan semakin bagus lagi, lanjutnya, jika Vlok Foundation Holland mampu merealisasikan rencana pembuatan rumah sakit yang nantinya akan dibangun di wilayah Kecamatan Pringgabaya. Pemerintah Daerah dalam hal ini, ungkapnya, akan sangat mendukung rencana tersebut.

Sebelumnya, Chairman Vlok Foundation Holland, Harry Pieter telah menyampaikan kepada Bupati Sukiman bahwa yayasannya yang bekerjasama dengan Dewan Masyarakat Sehat (DMS) Lombok Timur akan membangun 1 rumah sakit yang direncanakan bernama Lombok Hospital. Kontribusi baik ini disambut baik Bupati dengan mengharapkan juga kontribusi dalam bentuk lainnya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: