KesehatanPemerintahanTerbaru

Gedung Utama PKM Selong Masih Dalam Perbaikan

radiokancanta.com – Layanan kesehatan di Puskesmas Selong sampai saat ini masih dilaksanakan di bangunan Puskesmas Selong lama. Pasalnya, gedung utama puskesmas ini sedang dilakukan renovasi dan penambahan bangunan baru yang cukup banyak. Dimungkinkan, kondisi ini masih akan terus berlangsung hingga akhir bulan depan.

Kepala Puskesmas Selong, L. Ihsan yang dikonfirmasi Kancanta di Selong, belum lama ini mengungkapkan bahwa sejak beberapa bulan ini, layanan di Puskesmas Selong dilakukan di gedung-gedung milik puskesmas yang lama yang kondisinya memang tidak senyaman seharusnya. Pemindahan tempat pelayanan ini, bukan karena alasan terdampak gempa. Namun, karena gedung utama Puskesmas sedang direnovasi sejak sebelum terjadinya musibah gempa bumi yang menerjang Lombok Timur baru-baru ini.

  Dukcapil Lotim Akan Terbitkan Biodata Sebagai Pengganti Suket

Disampaikan L, Ihsan, ada kucuran dana dari pemerintah sebesar kurang lebih 9 Milyar yang dimanfaatkan untuk merenovasi dan juga mendirikan bangunan baru di Puskesmas Selong serta untuk pengadaan alat kesehatan dan fasilitas lainnya.

Dari 9 Milyar kucuran dana tersebut, sekitar 3,6 Milyar diperuntukkan untuk bangunan baru, 1,8 Milyar untuk biaya renovasi dan sisanya yang lain untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan juga fasilitas lainnya yang diharapkan nanti semakin meningkatkan kualitas fisik dan layanan di Puskesmas Selong.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Ditambahkan bahwa, berdasarkan ketentuan pelaksanaan pembangunan dan renovasi tersebut, prosesnya akan berakhirnya pada akhir bulan November ini. Diharapkannya proses pembangunannya dapat selesai sesuai dengan target waktu penyelesaian agar layanan kesehatan di Puskesmas Selong dapat berjalan lebih optimal dalam bangunan yang representatif seperti yang diharapkan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: