PariwisataPemerintahanTerbaru

Finalis Terune Dedare Lotim Dibekali Pengetahuan Kepariwisataan

radiokancanta.com – Sebanyak 20 pasang finalis Terune Dedare Lombok Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi mendapatkan pembekalan pengetahuan kepariwisataan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur. Pada Kamis (18/10) kemarin, 20 pasang finalis Terune Dedare dibawa berkeliling ke sentra-sentra kerajinan tangan yang selama ini menjadi bagian dari industri pariwisata Lombok Timur.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah sentra gerabah di Dusun Penakak Desa Masbagik Timur Kecamatan Masbagik. Di tempat ini, para finalis diberikan kesempatan bertanya langsung terkait banyak hal, mulai dari proses pembuatan hingga pemasaran produk gerabah hasil olahan masyarakat setempat. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para finalis yang nantinya akan menjadi duta pariwisata Lombok Timur jika mampu memenangkan kontestasi pemilihan Terune Dedare Lombok Timur yang grand finalnya akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Kerajinan tangan gerabah merupakan salah satu produk lokal yang sejauh ini sangat digemari wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara. Keberadaan industri gerabah menjadi salah satu ikon penting yang menjadi daya tarik wisata di Lombok Timur.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Hasbi yang dikonfirmasi Kancanta di sela-sela kegiatan keliling para finalis Terune Dedare Lombok Timur mengungkapkan bahwa para finalis harus memiliki pengetahuan yang banyak terkait usaha pengembangan pariwisata di Lombok Timur. Begitu juga dengan obyek-obyek ataupun potensi wisata yang dimiliki. Sebab, jika terpilih menjadi Terune Dedare Lombok Timur nantinya, pemenang akan menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan pariwisata Lombok Timur. Karena itulah, seluruh finalis diberikan pembekalan pengetahuan terkait kepariwisataan.

  Pegiat Wisata Sembalun Kembali Bersuara

Dari sentra gerabah, para finalis digiring menuju sentra pembuatan batik tulis Sasambo yang berada di Desa Pringgasela Selatan Kecamatan Pringgasela untuk mengetahui proses pembuatan batik tulis yang selama ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Lombok Timur.

Tidak hanya mengunjungi sentra-sentra industri pariwisata, para finalis juga dibawa juga ke obyek-obyek wisata andalan Lombok Timur yang keindahannya sangat menakjubkan. Kegiatan pembekalan pengetahuan bagi para finalis diakhiri dengan kegiatan seminar kepariwisataan yang mengambil lokasi di desa wisata Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: