PendidikanTerbaru

Siswa SMP IT Nurul Islam Korleko Masih Belajar Di Bawah Tenda

radiokancanta.com – Memasuki bulan keempat pasca bencana gempa yang melanda Lombok Timur. Kondisi bangunan sejumlah sekolah masih ada yang belum bisa ditempati untuk kegiatan belajar mengajar. Salah satunya, di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Nurul Islam Korleko Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji yang hingga saat ini masih menjalankan aktifitas belajar mengajar di bawah tenda akibat seluruh ruang kelasnya mengalami kerusakan.

Dikatakan Kepala SMP IT Nurul Islam Korleko, Krisma yang dikonfirmasi di Korleko, Kamis (15/11) bahwa aktifitas belajar mengajar masih tetap berlangsung di bawah tenda yang kondisinya cukup memprihatinkan. Tendanyapun sudah beberapa kali dilakukan perbaikan karena terpaan angin yang merobeknya.

SMP IT Nurul Islam Korleko terus berharap bantuan dari pemerintah untuk merekonstruksi bangunan 3 ruang kelas yang mengalami kerusakan parah sambil melakukan perbaikan-perbaikan ringan beberapa titik yang masih bisa diperbaiki melalui donasi dari pihak yayasan.

Beruntung, ungkap Krisma, Kemendikbud RI sudah merespon kebutuhan SMP IT Nurul Islam Korleko dengan memberikan bantuan untuk rehabilitasi senilai 50 Juta yang dalam waktu dekat ini akan direalisasikan. Sekolah sudah melengkapi semua persyaratan pencairan dana bantuan tersebut. hanya tinggal menunggu proses pencairan, ungkapnya di Korleko.

Bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut memang belum cukup untuk memperbaiki seluruh ruang kelas yang rusak. Namun setidaknya, bantuan tersebut dapat meringankan beban sekolah dengan tetap berharap akan ada bantuan berikutnya dari pemerintah.

Meskipun dana bantuan belum dicairkan, pihak sekolah telah mulai melakukan proses rehabilitasi ruang kelas dengan menggunakan dana pinjaman dari yayasan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat perbaikan ruang kelas. Karena sebentar lagi, ujian semester gasal akan dilaksanakan yang menurut rencana akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Desember ini. Itulah sebabnya, perbaikan ruang kelas dipercepat agar pelaksanaan ujian semester gasal ini dapat dilakukan di ruangan yang sedikit lebih layak, bukan di bawah tenda lagi. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: