Terbaru

Dispar Lotim Terus Dongkrak Jumlah Kunjungan Wisatawan

radiokancanta.com – Pasca bencana gempa bumi yang melanda Lombok Timur beberapa waktu lalu, sejumlah destinasi wisata turut terdampak yang mengakibatkan terjadinya penurunan jumlah wisatawan. Kondisi demikian itu diakui Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Muhir saat dikonfirmasi di Selong, baru-baru ini.

Secara umum di wilayah Lombok, ungkapnya, jumlah kunjungan wisatawan mengalami penurunan. Tak terkecuali di Lombok Timur. Sebab, sejumlah destinasi wisata andalan Lombok Timur merupakan daerah yang terdampak bencana gempa bumi. Seperti, di kawasan Sembalun dan Sambelia yang sudah lama menjadi destinasi wisata andalan Lombok Timur.

Namun, Dinas Pariwisata Lombok Timur tidak mau berdiam lama untuk kembali membangkitkan kepariwisataan. Dikatakan Muhir bahwa pihaknya terus menggenjot promosi agar jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lombok Timur kembali normal dan bahkan diharapkan mengalami peningkatan.

Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur semakin menggencarkan perbaikan di sejumlah destinasi wisata, baik yang terkait dengan infrastruktur ataupun lainnya. Karena potensi wisata di Lombok Timur cukup dapat diandalkan dan sudah dikenal luas hingga mancanegara. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: