Terbaru

Bupati Lantik 8 Kades Baru

radiokancanta.com – Sebanyak 8 orang kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak beberapa waktu lalu dilantik Bupati Lombok Timur. Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor: 188.45/88/PMD/2018 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih masa jabatan 2018-2024. Pelantikan dilangsungkan pada Kamis (27/12) di Pendopo Bupati Lombok Timur.

8 kepala desa yang dilantik adalah Kepala Desa Gelanggang, Kepala Desa Pandan Duri, Kepala Desa Sikur, Kepala Desa Aikmel Utara, Kepala Desa Senanggalih,  Kepala Desa Nyiur Tebel, Kepala Desa Kuang Baru dan Kepala Desa Telaga Waru.

Bupati Lombok Timur,  H. Sukiman Azmy dalam sambutannya berharap kepala desa yang baru agar dalam menjalankan tugasnya tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang ada. Sehingga, tidak ada kepala desa yang tersangkut persoalan hukum.

Untuk menghindari persoalan hukum, kepala desa diminta menjalankan 5 fungsinya dengan baik, yakni fungsi edukatif, normatif, evaluatif, koordinatif dan etika. Bupati berpesan kepada para kepala desa yang baru saja dilantik agar melakukan evaluasi dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait di pemerintahan desa. Sehingga, dapat terjalin hubungan baik antara kepala desa dengan perangkat desa dan tugas dapat diselesaikan dengan baik.

Terkait etika, Sukiman meminta agar para kepala desa bisa menjadi orang-orang yang benar-benar menjaga etika atau prilakunya di tengah masyarakat yang dapat ditauladani oleh masyarakat yang dipimpinnya.

Hadir dalam acara pelantikan 8 kepala desa ini, unsur forkopimda, Kepala OPD, Assisten Sekda, Camat, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (kis)

 

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: