KriminalTerbaru

Polisi Tembak Pembobol Counter Handphone

radiokancanta.com – Tim Resmob Polres Lombok Timur bergerak cepat, kurang dari 1×24 jam, pelaku pembobol counter handphone yang berlokasi di Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong berhasil diringkus. Penangkapan dilakukan pada Minggu (30/12) kemarin, di wilayah Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja.

Menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta saat konfrensi pers di Polres Lombok Timur, Senin (31/12), pelaku yang bernama Masjudin alias Bongkeng (26 tahun) warga Kebun Baru Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong melakukan aksinya sendirian pada malam hari dengan cara membobol tembok bangunan counter menggunakan linggis. Mengingat pemilik counter tidak tidur di counternya, pelaku dengan leluasa mengambil barang yang ada di dalam counter.

Puluhan handphone beserta aksesoris dan peralatan lainnya berhasil digondol pelaku dengan leluasa. Namun, berkat kesigapan petugas dalam mengejar pelaku setelah mendapatkan laporan dari korban, barang-barang yang dicuri berhasil diamankan dengan cepat sebelum sempat dipindah tangankan.

Dikatakan Kapolres, pada saat dilakukan penangkapan, pelaku yang merupakan residivis dalam kasus yang sama, yang kerap beraksi di wilayah Kota Selong dan sekitarnya ini melakukan perlawanan kepada petugas. Karenanya, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan tembakan lurus ke arah kaki dan menembus betis kanan pelaku yang menyebabkan pelaku mengalami 2 luka tembak di betis kanan.

Ditambahkan Kapolres, pada saat dilakukan penangkapan di kamar pelaku, petugas menemukan 1 poket bubuk cristal yang diduga kuat narkotika jenis Shabu lengkap dengan alat hisapnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: