KriminalPariwisataTerbaru

Kawasan Pantai Labuhan Haji Makin Cantik

radiokancanta.com – Kawasan Pantai Labuhan Haji yang berada di bagian Timur Kebaupaten Lombok Timur telah lama menjadi salah satu tujuan wisata andalan masyarakat Lombok Timur. Antusiasme warga mengunjungi tempat ini dikarenakan kawasan wisata ini gratis dan memiliki suasana yang sangat menyejukkan, cocok untuk wisata keluarga.

Perlahan, wajah kawasan Pantai Labuhan Haji dipoles agar dapat menarik jumlah kunjungan yang semakin banyak. Pemerintah Daerah Lombok Timur bahkan telah mulai menggarap kawasan ini dengan membuat area wisata yang mirip Kawasan Wisata Pantai Ancol di Jakarta yang dipastikan akan menjadi tujuan wisata andalan Lombok Timur.

Kawasan Pantai Labuhan Haji dilengkapi sajian kuliner khas pinggir pantai dengan menu utama ikan yang dapat dinikmati pengunjung dengan harga yang murah meriah. Untuk menjangkaunya pun tidak terlalu sulit, karena berada tidak terlalu jauh dari pusat kota dengan transportasi yang selalu ada. Kemudahan demi kemudahan inilah yang menjadikan Kawasan Pantai Labuhan Haji tidak pernah sepi dari pengunjung, walaupun tidak di hari libur.

Saat ini, Kawasan Pantai Labuhan Haji kembali dipoles, tepatnya di bagian Utara atau di bagian wilayah Kelurahan Suryawangi. Sarana wisata sudah selesai dibangun berupa beberapa berugaq yang dipasang memanjang mengikuti bibir pantai untuk rest area yang dapat dimanfaatkan warga untuk menikmati sentuhan angin pantai yang menyejukkan.

Namun, lokasi tambahan yang indah ini belum dimanfaatkan sepenuhnya karena masih dilakukan beberapa pekerjaan finishing untuk menjadikan kawasan ini semakin indah. Demikian halnya, pedagang juga belum melakukan aktifitasnya di lokasi ini.

Salah seorang pengunjung, Ridwan yang ditemui Kancanta di lokasi pada Jum’at (4/1), mengatakan bahwa berdiam di kawasan ini menyenangkan karena suasananya yang landai dengan tiupan angin pantai yang menyegarkan. Hanya pedagang yang masih belum banyak, ungkapnya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: