Terbaru

Kontingen Inkanas Lotim Dilepas Wabup

radiokancanta.com – Kontingen Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Lombok Timur yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda NTB yang akan berlangsung 11-13 Januari ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi pada Kamis (10/1) kemarin, bertempat di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur.

Dalam kesempatan ini, Wabup mengharapkan semua atlet mengerahkan segenap kemampuan dan swadaya yang dimiliki, karena para atlet ini, tidak hanya membawa nama baik dan kehormatan daerah, tapi juga kebanggaan buat orang tua dan sanak keluarga yang akan memberikan semangat lebih untuk berkompetisi mengalahkan lawan nantinya.

Hasil latihan dan kerja keras yang ditempuh selama ini, harus bisa ditunjukkan, lanjutnya. Dengan berbekal pengalaman bertanding sebelumnya, dapat dijadikan dasar mempersiapkan fisik, teknik dan mental untuk bertanding dan pastinya, pemerintah bersama masyarakat Lombok Timur akan memberi doa dan support untuk menjadi yang terbaik.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, pada tahun 2019, Pemda Lotim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim telah memprogramkan pembinaan untuk peningkatan SDM pemuda dan olahragawan, seperti mengadakan pelatihan-pelatihan, pembangunan fisik lapangan indoor tenis serta meningkatkan sarana dan prasarana pendukung sejumlah cabang olahraga.

Selain itu, pemda juga memberikan perhatian kepada pembinaan wirausaha pemuda di daerah dengan menganggarkan 500 Juta untuk pengembangan empat bidang usaha yakni meubel, konveksi, sablon dan bengkel.
Sebelumnya, Ketua Harian Inkanas Lotim, Hilyadi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pertandingan Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda NTB akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 Januari 2019. Jumlah atlet sebanyak 140 orang dan akan mempertandingkan 8 kelompok kelas, terdiri dari usia dini 8 kelas, prapemula 13 kelas, pemula 12 kelas, kadet 10 kelas, junior 12 kelas, umur 21 13 kelas, senior 21 ke atas 17 kelas dan kelas TNI/Polri 8 kelas. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: