KesehatanTerbaru

Camat Labuhan Haji Dorong Semua Desa Tuntaskan Program STBM 5 Pilar Tahun Ini

radiokancanta.com – Menindaklanjuti visi misi Pemerintah Daerah Lombok Timur yang ingin mewujudkan masyarakatnya yang adil, sejahtera dan aman melalui pembangunan di berbagai sektor. Camat Labuhan Haji, Rusno mendorong peran aktif desa dalam membantu mensukseskan visi misi pemerintah daerah tersebut. Sebab, desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Salah satu sektor yang sangat diperhatikan saat ini adalah sektor kesehatan. Kaitan dengan hal itu, Camat Rusno mendorong semua kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Labuhan Haji agar menuntaskan program STBM 5 pilar yang dihajatkan pemerintah daerah dapat terselesaikan tahun 2019 ini. Demikian disampaikannya di Kantor Desa Korleko Selatan, Senin (14/1) saat menghadiri acara pengukuhan perangkat desa.

Dikatakan Rusno, STBM 5 Pilar harus dapat dituntaskan tahun ini sesuai hajatan pemerintah daerah. Karenanya, disarankan kepada para kepala desa agar mengalokasikan anggaran untuk program penuntasan STBM 5 Pilar ini melalui anggaran dana desa.

STBM 5 Pilar merupakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dengan menganjurkan masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan, mencuci tangan sebelum makan, pengelolaan air minum rumah tangga dengan meminum air yang sehat, mengelola sampah rumah tangga dan pengelolaan air limbah rumah tangga.

Camat menegaskan, di tahun 2019 ini, semua pilar STBM itu harus sudah dituntaskan. Sehingga, tidak ditemukan lagi warga yang tidak memliki jamban, semua warga dapat berperilaku hidup bersih dan sehat. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: