Terbaru

Di Kec. Sambelia, Baru 2 Unit RISA Yang Rampung

radiokancanta.com – Pengerjaan bantuan rehabilitasi rumah bagi warga korban gempadi Lombok Timur masih perlu dikebut pengerjaannya. Pasalnya, sampai saat ini, masih banyak sekali warga yang rumahnya rusak berat belum juga dapat menempati bantuan rumah yang dijanjikan pemerintah.

Di Kecamatan Sambelia misalnya, dari 3.825 rumah dengan status rusak berat yang sudah terverifikasi, baru 2 unit hunian tetap (huntap) dengan konsep RISA yang sudah rampung pembangunannya. Demikian disampaikan Camat Sambelia, Zaitul Akmal saat dikonfirmasi Kancanta pada Rabu (30/1) kemarin di Sambelia.

Dikatakannya, pengerjaan hunian tetap bantuan dari pemerintah untuk warga di Kecamatan Sambelia memang sudah mulai sejak beberapa waktu lalu. Tidak hanya bangunan model RISA, tapi juga ada konsep lainnya, seperti RIKA dan RIKO. Namun ditegaskannya kembali bahwa semuanya masih dalam proses pelaksanaan.

Dengan memperhatikan kondisi sekarang ini. Di mana, intensitas hujan yang sudah mulai tinggi, Zaitul berharap seluruh proses pembangunan hunian tetap ini bisa sesegera mungkin dirampungkan agar masyarakat yang menjadi korban gempa tahun lalu ini, bisa menempati tempat berteduh yang nyaman.

Masih banyak sekali warga yang belum bisa menempati hunian tetap bantuan dari pemerintah, lanjutnya. Mau tidak mau, aplikator yang dilibatkan untuk pembangunan huntap ini harus bekerja lebih gesit lagi. Sebab, masih ribuan kepala keluarga lagi yang belum mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah dari pemerintah ini, imbuh Zaitul kepada Kancanta, kemarin. (kis)     

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: