KriminalTerbaru

Pencuri HP Di Posko KKN Unram Tanjung Luar Diamankan Polisi

radiokancanta.com – Aparat Kepolisian Sektor Keruak bergerak cepat. Setelah mendapatkan laporan telah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Posko KKN mahasiswa Universitas Mataram di Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak pada Minggu (3/2) lalu. Pada Selasa (5/2) kemarin, sekitar pukul 23.00 WITA, personel Polsek Keruak yang dibantu Tim Resmob Polres Lombok Timur berhasil manangkap tersangka pelaku.

Disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharuddin di Selong, Rabu (6/2) bahwa tim gabungan Resmob Polres Lombok Timur dan personel Polsek Keruak telah melakukan penggerebekan di rumah tersangka pelaku pencurian di Posko KKN Unram tersebut. Aksi penggerebekan berhasil mengamankan pelaku yang kemudian diamankan ke Polres Lombok Timur.

Adapun identitas pelaku yang berhasil ditangkap adalah Rahmat Hidayat alias Ramang (30 tahun) warga Dusun Gubuk Tengak Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak. Karena melakukan perlawanan pada saat dilakukan pengembangan kasus, pelaku dihadiahi tembakan lurus ke arah kaki dan menembus betis kanan.

Lebih lanjut diungkap bahwa dalam melaksanakan aksinya, pelaku bergerak sendirian dengan masuk melalui pintu depan Posko KKN dengan terlebih dahulu mencongkel jendela yang posisinya dekat pintu. Setelah berhasil mencongkel jendela, pelaku membuka pintu dengan memasukkan tangan melalui jendela yang sudah tercongkel. Dan setelah berhasil masuk dan mengambil 2 buah handphone milik korban, pelaku kabur.

Hasil curiannya kemudian dijual pada seseorang berinisial AB yang kemudian oleh AB handphone tersebut dijual lagi ke R. Polisi hingga saat ini masih berusaha menemukan AB yang pada saat pencarian pertama lolos karena yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah handphone milik korban yang sudah dijual ke penadah sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna proses hukum lebih lanjut. Sementara AB, masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: