Terbaru

Perahu Tabrak Kabel Listrik Tegangan Tinggi, Penumpang Dievakuasi Ke Puskesmas

radiokancanta.com – Pada Minggu (10/2) telah terjadi kecelakaan laut di perairan Gili Re Desa Pare Mas Kecamatan Jerowaru yang menimpa perahu milik Jahnam alias Amaq Kus (48 tahun) warga Desa Jor Kecamatan Jerowaru yang menabrak kabel listrik tegangan tinggi yang menghubungkan arus listrik dari Gili Re ke Gili Kuri Desa Pare Mas.

Kejadian ini bermula saat pemilik perahu membawa penumpang yang merupakan rombongan peziarah yang ingin ke Makam Tanjah Anjah di Dusun Sunut Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru. Perahu berangkat dari pesisir Jor dengan membawa 10 orang penumpang, termasuk pengemudi perahu yang juga adalah pemilik perahu.

Perahu yang dikemudikan Jahman melewati jalur perairan antara Gili Re dan Gili Kuri yang pada saat rombongan berangkat, kondisi air laut sedang surut. Namun pada saat kembali melalui jalur yang sama, kondisi air laut sedang pasang.

Pada saat perahu sudah berada di antara Gili Re dan Gili Kuri, pengemudi perahu tidak memperhatikan salah satu kabel listrik bertegangan tinggi yang posisinya sangat rendah dan menyentuh air laut yang kemudian tertabrak perahu. Akibatnya, sebagaimana diungkapkan Jahman bahwa perahu yang dikemudikan itu tersangkut kabel yang sempat terlihat menyala pada waktu bersentuhan dengan perahu.

Semua penumpang terperanjat dengan kejadian tersebut. Sebab, perahu juga dialiri listrik yang menyebabkan 8 penumpang terkena sengatan aliran listrik. Beruntung, dengan seketika aliran listrik terputus dan terjadi pemadaman listrik akibat terjadinya konslet. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Jahman untuk bergegas kembali ke daratan dan bersandar di Teluk Jor.

Penumpang yang rata-rata mengalami luka bakar karena sengatan listrik segera dievakuasi ke Puskesmas Jerowaru dengan bantuan warga. Namun, salah seorang dari korban yang bernama Masi’ah (30 tahun) warga Tutuk harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedjono Selong untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kejadian kecelakaan laut di perairan Gili Re ini mendapat perhatian aparat kepolisian dari Sektor Jerowaru yang segera ke lokasi kejadian guna melakukan pengecekan dan pendataan terhadap korban serta menghimbau korban dan keluarga korban untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat anarkis terkait kejadian ini dengan meminta persoalan ini diselesaikan dengan ketentuan hukum yang berlaku. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: