KesehatanTerbaru

Pembangunan Lombok Hospital Akan Dimulai April

radiokancanta.com – Pembangunan Lombok Hospital yang merupakan program kerjasama Dewan Masyarakat Sehat (DMS) Lombok Timur dengan Vlok Foundation Hollad yang didukung penuh Pemerintah Daerah Lombok Timur akan segera terealisasi. Setelah melalui proses panjang, mulai dari pengusulan dua tahun lalu, akhirnya proses pembangunannya tinggal menunggu waktu.

Kepastian pembangunan Lombok Hospital yang diprakarsai Dewan Masyarakat Sehat yang merupakan organisasi sejumlah tenaga kesehatan di Lombok Timur ini ditandai dengan telah diserahkannya master plan Lombok Hospital dari pihak Vlok Foundation Holland sebagai donatur utama kepada Bupati Lombok Timur pada Senin (11/2) kemarin.

Ketua DMS Lombok Timur, Dedi Supriadi kepada Kancanta pada Selasa (12/2) di Selong menyampaikan bahwa pembangunan Lombok Hospital yang sudah lama diidam-idamkan sebagai bentuk kontribusi DMS bagi pembangunan Lombok Timur sudah dapat dipastikan realisasinya setelah pihak Vlok Foundation Holland menyerahkan master plan pembangunan ke Bupati, Senin lalu. Dan jika tidak ada aral melintang, peletakan batu pertama pembangunannya akan dilakukan awal April mendatang.

Pembangunan Lombok Hospital akan dilakukan di Lapangan Umum Desa Apitaik Kecamatan Pringgabaya. Proses negosiasi dengan pemerintah desa Apitaik sudah rampung dan sudah menemukan kata sepakat. Di mana, pemerintah desa sangat setuju dengan rencana pembangunan rumah sakit tersebut di Lapangan Umum Desa Apitaik. Nantinya, lahan untuk lapangan tersebut akan diganti dengan tanah pecatu milik desa.

Lombok Hospital ini akan dibangun di atas lahan seluas

1 Hektar yang menurut perencanaan akan menelan biaya 5 Milyar dari Vlok Foundation Holland yang pengelolaannya nanti akan diserahkan ke Pemerintah Daerah Lombok Timur. Kehadiran Lombok Hospital ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Utara dan dapat dimanfaatkan sebagai solusi memperluas lapangan pekerjaan bagi tenaga kesehatan yang dari tahun ke tahun jumlahnya terus meninggi. Demikian ungkap Dedi kepada Kancanta. (kis)     

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: