PolitikTerbaru

Dukungan Kian Bertambah, Jokowi-Amin Diyakini Menang Besar Di Lotim

radiokancanta.com – Tak hanya akibat beralihnya dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun, banyak pihak lainnya juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan petahana ini. Fakta inilah yang membuat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Lombok Timur merasa yakin bahwa kandidat capres nomor urut 01 akan menang besar di Lombok Timur.

Saat dikonfirmasi Kancanta di Masbagik, usai diadakannya silaturrahmi TKD Jokowi-Amin Lombok Timur dengan Koordinator Relawan Jokowi-Amin Lombok Timur, Sabtu(16/2) kemarin, Ketua TKD Jokowi-Amin Lombok Timur, Saprudin menyampaikan optimismenya bahwa pada 17 April mendatang, pasangan capre cawapres 01 akan keluar sebagai pemenang di Lombok Timur dengan angka kemenangan yang cukup signifikan.

Keyakinan akan kemenangan besar tersebut didasarkan pada faktanya di lapangan bahwa dukungan yang mengarah ke Jokowi-Amin terus bertambah dengan munculnya beberapa kelompok relawan di luar partai pengusung. Kondisi ini jauh berbeda dibandingkan pada saat pemilu 2014 lalu. Di mana, pemenangan Jokowi seakan-akan hanya dilakukan sendiri oleh partai pengusung yang dalam hal ini adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Saprudin menyebutkan bahwa timnya kini sudah tidak bekerja sendiri sebagaimana pada pemilu 2014 lalu. Saat ini, bermunculan kelompok-kelompok relawan, baik dari kalangan organisasi Nahdlatul Wathan ataupun organisasi dan komunitas lainnya. Termasuk, para pegiat pariwisata di wilayah Selatan dan Utara sudah banyak yang mengikrarkan diri mendukung Jokowi-Amin.

Bermunculannya relawan ini, tentunya akan menambah daya dukung pasangan capres cawapres 01. Belum lagi dengan kekuatan tim koalisi partai pengusung yang juga ikut menyuarakan Jokowi-Amin yang walaupun terlihat belum banyak caleg-caleg partai selain PDI-P yang memasang foto pasangan capres 01 di balihonya secara bersama-sama.

Ditambahkan Saprudin, khusus PDI-P, semua caleg partai di semua tingkatan pemilihan, telah diperintahkan untuk memuat foto pasangan capres Jokowi-Amin di baliho masing-masing sebagai upaya mengkampanyekan pasangan capres 01. Diharapkan, hal ini juga diikuti oleh semua partai pengusung lainnya, ungkapnya di Masbagik, kemarin. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: