Terbaru

Kejari Lotim Atensi Tampah Boleq

radiokancanta.com – Tampah Boleq yang berada di kawasan Pantai Kaliantan Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru telah lama menjadi buah bibir masyarakat Lombok Timur, utamanya masyarakat di wilayah Selatan. Mencuatnya persoalan tanah Tampah Boleq dikarenakan adanya perusahaan yang melakukan pemasangan pagar kawat besi di kawasan yang sejak lama menjadi area umum yang biasanya digunakan sebagai pusat kegiatan masyarakat yang menggelar pesta adat bau nyale. Pemasangan kawat besi oleh perusahaan tersebut karena sudah mengantongi bukti kepemilikan.

Permasalahan tanah Tampah Boleq di kawasan Pantai Kaliantan ini kini sudah dalam radar Kejaksaan Negeri LombokTimur. Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Tri Cahyo Hananto di Selong, baru-baru ini saat dikonfirmasi awak media.

Menurutnya, perhatian Kejari itu berawal pada saat dilakukannya rapat koordinasi bersama Pemerintah Daerah Lombok Timur membahas persiapan pelaksanaan pesta adat Bau Nyale belum lama ini. Di mana, dalam pandangan Tri Cahyo, tampak ada persoalan dengan tanah Tampah Boleq yang menjadi pusat kegiatan pesta adat Bau Nyale.

Berangkat dari itu, Kejari Lombok Timur, ungkap Kajari, telah menurunkan tim untuk melakukan pengumpulan keterangan data terkait tanah Tampah Boleq yang menurut masyarakat setempat merupakan area umum. Namun saat ini, sudah dikuasai perusahaan yang akan membangun kepariwisataan di tempat tersebut.

Kejari Lombok Timur saat ini masih dalam tahapan pengumpulan data dan belum masuk dalam proses yusticia, lanjutnya. Jika dalam proses ini ditemukan ada unsur pidana, perkaranya bisa dilanjutkan. Yang jelas pada saat ini, Kejari Lombok Timur masih melakukan penelitian, ungkapnya di Selong. (kis)    

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: