Terbaru

Gempa Kembali, Korban Jatuh Lagi

radiokancanta.com – Gempa berkekuatan cukup besar kembali menggetarkan Pulau Lombok pada Minggu (17/3) kemarin dengan pusat gempa di daratan Kabupaten Lombok Timur. Menurut data resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), kekuatan gempa yang melanda Pulau Lombok pada pukul 15.07 WITA dan pukul 15.09 WITA kemarin itu terkoreksi menjadi 5,4 SR dan 5,1 SR setelah dicermati lebih jauh.

Akibat gempa bumi yang kembali ke Pulau Lombok setelah serentetan gempa besar pertengahan tahun lalu, korban pun berjatuhan lagi. Namun, khusus di Kabupaten Lombok Timur, hingga berita ini naik redaksi, belum ada korban yang dinyatakan telah meninggal dunia. Yang ada hanya sebatas mengalami luka, baik luka ringan maupun luka serius yang memerlukan tindakan medis lebih intensif.

Selain menyebabkan jatuhnya korban luka, dikabarkan juga banyak rumah warga yang mengalami rusak berat dan ambruk di beberapa tempat yang menjadi pusat getaran. Seperti di wilayah Kecamatan Sikur dan Montong Gading. Bahkan, hunian sementara bagi korban gempa tahun lalu di wilayah Kecamatan Sambelia juga tidak luput dari kerusakan akibat terjangan gempa beruntun kemarin sore itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Muhammad Rum dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihak BPBD Kabupaten Lombok Timur saat ini telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke daerah terdampak guna melakukan pengkajian cepat dan keperluan pendataan.

Sebagai daerah terdampak paling besar, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah segera merapat ke Lombok Timur mengunjungi sejumlah desa yang mengalami kerusakan parah, yakni Desa Pesanggerahan Kecamatan Montong Gading. Di mana, di wilayah ini puluhan rumah warga mengalami rusak berat.

Ibu Wakil Bupati Lombok Timur, Hj. Kudsiah Rumaksi juga menyempatkan diri terjun langsung mendatangi korban luka-luka yang mendapatkan perawatan di Puskesmas Pringgasela. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: