Terbaru

Warga Lombok Kembali Dikejutkan Gempa

radiokancanta.com – Di saat tak terlintas lagi kekhawatiran warga Lombok akan musibah gempa bumi pasca diterjang secara beruntun pada pertengahan tahun lalu. Pada Minggu (17/3), tamu yang selalu menghadirkan rasa penuh was was tersebut kembali mendatangi gumi Sasak yang menimbulkan keterkejutan warga lagi.

Secara beruntun, 2 kali gempa berkekuatan di atas 5 Skala Richter mengejutkan warga yang sedang menikmati hari libur. Gempa pertama berkekuatan 5,8 SR yang disusul dengan gempa 5,2 SR dengan pusat gempa yang berada di wilayah Barat Laut Lombok Timur dengan kedalaman 10 hingga 11 Kilometer di wilayah daratan.

Gempa yang berpusat di Lombok Timur ini, getarannya dirasakan di seluruh wilayah Pulau Lombok. Terutama, di wilayah Lombok Timur yang memgakibatkan warga berhamburan keluar menghindari bangunan rumah. Bahkan, kendaraan yang sedang melaju di jalan raya juga terpaksa berhenti untuk menghindari kecelakaan akibat goncangan yang cukup besar.

Beruntung, 2 kali gempa yang berpusat di Lombok Timur ini tidak berpotensi Tsunami sebagaimana yang diprediksikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosikan (BMKG). Meskipun demikian, di beberapa tempat, akibat gempa tersebut menimbulkan kekhawatiran di hati masyarakat yang bahkan berencana akan membuat tenda kembali untuk mengantisipasi terjadinya gemoa susulan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: