Terbaru

Curi Motor Milik WNA, 2 Warga Awang Diamankan Di Polsek Jerowaru

radiokancanta.com – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur berhasil mengejar pelaku pencurian sepeda motor yang dikendarai seorang warga negara asing (WNA) pada Senin (25/3). Demikian disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharudin melalui siaran persnya.

Pelaku yang berjumlah 2 orang ini, masing-masing Ramang (23 tahun) dan Marep Saputra alias Reges (16 tahun) yang di mana keduanya merupakan warga Dusun Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah melakukan aksinya pada Minggu (24/3) kemarin di wilayah hukum Polsek Jerowaru dengan mengambil sepeda motor milik seorang WNA bernama Rolf Aksel Wedde (21 tahun) warga Norwegia.

Modus yang dilakukan kedua pelaku seperti yang dituturkan L. Jaharudin dengan membuntuti korban menggunakan satu unit sepeda motor milik pelaku Reges. Kedua pelaku memanfaatkan situasi di mana pada saat kejadian, korban membantu temannya yang alami kecelakaan karena terprosok di jalan berlubang dan terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai dengan memarkir sepeda motornya tidak jauh dari lokasi jatuhnya teman korban. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh pelaku Ramang yang berpura-pura mau menolong korban dan saat korban lengah, Ramang yang melihat sepeda motor korban yang di parkir masih terpasang atau tergantung kunci asli dan tanpa pengawasan korban. Pelaku kemudian kabur membawa sepeda motor korban beserta STNK yang berada di dalam jok bagasi motor korban.

Kedua pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan di Dusun Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut dan kemudian diamankan di Polsek Jerowaru bersama sejumlah barang bukti, seperti 1 lembar sarung, baju dan celana milik pelaku yang digunakan saat beraksi serta 1 unit sepeda motor dan 1 buah topi milik pelaku.

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku, barang bukti berupa sepeda motor yang dirampas dari korban sudah dijual di wilayah Lombok Tengah dan sedang dalam pengembangan kasus oleh aparat kepolisian. Hasil penjualan sepeda motor tersebut dibagi rata oleh kedua pelaku. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: