Terbaru

Dispar Lotim Selenggarakan Bimtek Peningkatan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pemasaran Pariwisata

radiokancanta.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur melibatkan sejumlah kalangan dalam kegiatan bimbingan teknik (bimtek) peningkatan pemanfaatan teknologi informasi dalam pemasaran pariwisata yang digelar di Wisma dr. R. Soedjono Tete Batu Kecamatan Sikur pada Kamis (11/4). Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. Rohman Farly.

Dalam acara yang diikuti Putri Indonesia NTB, Duta Genre Provinsi NTB, Putri Pendidikan NTB, Terune Dedare Kabupaten Lombok Timur, Paskibraka Nasional, Putri Pesona Desa dan Putri Nyale ini, Sekda mengapresiasi terlaksananya kegiatan bimtek ini. Sebab, pemanfaatan teknologi informasi sangat dibutuhkan untuk pengembangan sektor pariwisata.

Terkait pembangunan di suatu negara maupun daerah, dipastikan membutuhkan pembiayaan. Untuk ini, Sekda menyampaikan Lombok Timur saat ini memiliki anggaran sebesar 2,7 Trilyun untuk membangun daerah dengan penduduk sebanyak 1,3 juta jiwa.

Pembangunan di sektor pariwisata merupakan salah satu dari 5 program yang menjadi prioritas di tingkat nasional yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Berbicara pariwisata jelas Rohman, Lombok Timur merupakan gudangnya. Karena kawasan-kawasan yang ada di daerah ini berpotensi untuk dikembangkan pariwisatanya. Salah satu yang harus diperhatikan adalah budaya masyarakat, apakah mendukung atau tidak. Kalau semuanya mendukung dan mempromosikan wisatanya, maka destinasi pariwisata Lombok Timur akan lebih maju dan berkembang, yang tentunya didukung juga dengan kebersihan yang selalu terjaga.

Pasca bimtek ini, Rohman berharap kepada duta-duta yang mengikuti bimtek dapat membantu mempromosikan pariwisata yang dimiliki melalui pemanfaatan teknologi informasi, seperti media sosial, penyuluhan dan sebagainya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: