Terbaru

Bupati Ajak Semua Pihak Amankan Pemilu

radiokancanta.com – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy sangat berkeberatan dengan paradigma yang menyatakan bahwa Lombok Timur merupakan daerah yang memiliki kerawanan paling tinggi se-Indonesia. Karena itu, Bupati mengajak semua pihak berusaha menghapus paradigma tersebut menjadi paling aman. Hal ini disampaikannya saat menghadiri silaturrahmi kamtibmas bersama Penyelenggara Pemilu, Forkopimcam dan Kades/Lurah dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Lotim, bertempat di Gedung Dharma Bhayangkara Polres Lotim, Sabtu (13/4) kemarin. Turut hadir juga, unsur Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur, Komisioner Bawaslu Kab Lotim Kordiv Penyelesaian Sengketa, Danramil, Kapolsek dan Camat  se-Kabupaten Lombok Timur.

Menurut Sukiman, paradigma seperti itu masih wajar karena Lotim merupakan daerah yang memiliki DPT, TPS terbesar di NTB dengan sumber daya yang tidak sebanding. Sehingga perlu adanya peran pendukung dari masyarakat. Karena pemilu saat ini memang sangat berbeda, karena itulah, Bupati mengajak semua untuk bisa memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

Sukiman berharap pemilu di Lombok Timur harus berhasil dengan salah satu indikator persentase kehadiran masyarakat di TPS harus di atas 75 persen. Untuk mewujudkannya, Bupati meminta seluruh kades memberikan himbauan kepada masyarakat untuk hadir ke TPS menunaikan haknya melakukan pencoblosan.

Dan yang terpenting, lanjut Bupati, kondusifitas di tengah masyarakat harus tetap dijaga, menghindari praktik jual beli suara. Sehingga, pemilu tahun 2019 bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses, seperti pelaksanaan pilkada 2018 lalu dan kategori sebagai daerah paling rawan pemilu se-Indonesia dapat terbabtahkan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: