Terbaru

Sayangkan Insiden Kekerasan Terhadap Wartawan, FWMO Lotim Gelar Audiensi Dengan Kapolres

radiokancanta.com – Insiden kekerasan yang dialami 2 jurnalis di Bandung, Jawa Barat pada saat peringatan Mayday kemarin, mendapat perhatian insan pers di seluruh Indonesia. Demikian halnya di Lombok Timur. Sebagai wujud simpati atas insiden buruk yang menimpa kawan seprofesi, Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur mendatangi Polres Lombok Timur pada Sabtu (⅘).

Berhubung, Kapolres Lombok Timur sedang ada kegiatan di Polda NTB, FWMO Lotim ditemui Kabag Ren, Kasat Intel dan Kasubbag Humas. Audiensi berlangsung di Rupatama Polres Lombok Timur.
Ketua FWMO Lotim, Samsul Rizal dalam kesempatan tersebut menyayangkan terjadinya insiden kekerasan terhadap jurnalis yang sedang menjalankan tugasnya dalam peringatan Mayday di Bandung, beberapa waktu lalu. Terlebih, yang melakukan hal itu adalah aparat kepolisian. Diharapkan kejadian serupa tidak dialami rekan-rekan jurnalis di Lombok Timur.

Sejauh ini, lanjutnya, kerjasama Polres Lombok Timut dengan insan pers sudah cukup baik dan berharap kondisi tersebut dapat ditingkatkan. Dan agar menghindari adanya kejadian seperti yang di Bandung, Rizal mengharapkan agar personel polri yang bertugas di lapangan lebih mengenal rekan-rekan wartawan. Sehingga, tidak terjadi upaya saling hambat di lapangan.

Selain itu, FWMO Lotim juga meminta agar Polres Lotim berkenan menyampaikan aspirasi wartawan Lotim ke Mabes Polri agar kepedulian wartawan di Lotim ini diketahui oleh rekan-rekan sesama awak media di pusat.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan FWMO Lotim, Kabag Ren, Kompol Sutarman yang mewakili Kapolres mengapresiasi kepedulian para wartawan di Lombok Timur terhadap nasib sesama rekannya di daerah lain. Dan terkait aspirasi yang disampaikan tersebut, Polres Lombok Timur akan meneruskannya sesuai dengan prosedur baku yang ada dalam institusi Polri. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: