KeagamaanTerbaru

Sekda Kagumi Kemandirian Warga Dusun Bagek Longgek Mamben Daya

radiokancanta.com – Kemandirian dan kebersamaan warga Dusun Bagek Longgek Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba telah dibuktikan dalam membangun desa. Satu bukti nyata adalah telah berdirinya masjid megah di dusun tersebut. Di mana, pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat setempat.

Kemandirian warga Dusun Bagek Longgek Desa Mamben Daya ini dikagumi Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. Rohman Farly. Kekagumannya itu disampaikan saat menghadiri acara Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Lombok Timur di Masjid At-Taufiqul Huda Dusun Bagek Longgek pada Jum’at malam (10/5) kemarin.

Menurut Sekda, Pemerintah Daerah Lombok Timur pantas belajar dari warga Bagek Longgek dalam hal kemandirian. Bagaimana tidak, warga di dusun tersebut mampu membangun masjid yang besar dan megah. Di samping itu, pada bencana gempa beberapa waktu lalu, beberapa rumah warga di daerah ini juga terkena dampak. Namun, warga setempat mampu bangkit sendiri dengan semangat kemandirian dan kegotong royongannya, memulihkan kondisi psikis warga tanpa menunggu bantuan dari pemerintah.

Kekompakan diakui Sekda merupakan hal yang layak dikuatkan. Dan hal inilah yang ingin ditunjukkan Pemerintah Daerah melalui kegiatan Safari Ramadhan ini. Di mana, Pemda hanya membentuk 1 tim saja dengan melibatkan semua komponen pemerintah daerah, tanpa terpisah-pisah.

Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Lombok Timur, pada kesempatan Safari Ramadhan ini, diberikan bantuan uang tunai sebesar 20 Juta bagi pembangunan masjid yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid At-Taufiqul Huda Dusun Bagek Longgek Desa Mamben Daya. Selain itu, ada juga bantuan mushaf Al-qur’an dari Kantor Kemenag Lotim dan bantuan dari BAZDA Lotim. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: