KeagamaanKemanusiaanTerbaru

Marbot, Guru Ngaji Dan Alim Ulama’ Se-Lotim Akan Terima Honor Menjelang Lebaran

radiokancanta.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah. Kebarokahan bulan ini akan dirasakan juga oleh para guru ngaji, marbot dan alim ulama’ se-Kabupaten Lombok Timur. Sebab dalam bulan ini, honornya akan dicairkan Pemerintah Daera Lombok Timur. Demikian disampaikan Bupati, HM. Sukiman Azmy dalam sebuah kesempatan di Montong Gading, baru-baru ini.

Menurut Bupati, Pemerintah Daerah Lombok Timur telah menganggarkan 5,9 Milyar untuk honor marbot, guru ngaji dan para alim ulama’ se-Lombok Timur tersebut. Dan jika tidak ada aral melintang, dimungkinkan pencairan honor tersebut akan dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Pencairan honor ini nantinya akan dilakukan secara sekaligus atau sistem rapelan untuk 12 bulan. Sehingga, penerimaan honor ini dilakukan sekali dalam 1 tahun dengan memberikan angka akumulatif. Di mana, dalam setiap bulannya, dianggarkan masing-masing mendapatlan honor sebesar 250 ribu/orang.

Pencairan honor marbot, guru ngaji dan para alim ulama’ se-Kabupaten Lombok Timur menjelang Hari Raya Idul Fitri ini dihajatkan agar dapat dimanfaatkan untuk berlebaran. Meskipun nilainya tidak seberapa. Namun, honor tersebut hendaknya dipandang sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk profesi yang jarang tersentuh bantuan program pemerintah. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: