Terbaru

Target PAD Pelabuhan Labuhan Haji Ditambah

radiokancanta.com – Melihat capaian pendapatan asli daerah (PAD) yang telah direalisasikan Pelabuhan Labuhan Haji mengalami peningkatan cukup signifikan. Pemerintah Daerah Lombok Timur melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meminta UPP Pelabuhan Labuhan Haji untuk meningkatkan target PAD, dari 350 juta menjadi 400 juta di 2019 ini.

Kepada Kancanta di Labuhan Haji pada Rabu (15/5), Kepala UPP Pelabuhan Labuhan Haji, Risyad Nuqson mengungkapkan bahwa hingga April, realisasi PAD yang dihasilkan Pelabuhan Labuhan Haji sudah mencapai 280 Juta lebih, yang berarti sudah mendekati target tahunan awal sebesar 350 Juta. Karena inilah, beberapa waktu lalu, Bapenda Lotim meminta UPP Pelabuhan Labuhan Haji agar meningkatkan target PAD menjadi 400 Juta tahun ini.

Keberhasilan Pelabuhan Labuhan Haji meningkatkan realisasi PAD sejauh ini disebabkan semakin meningkatnya aktifitas ekonomi di pelabuhan dengan masuknya sejumlah perusahaan yang memanfaatkan Pelabuhan Labuhan Haji sebagai lokasi bongkar muat barang. Kondisi ini yang terus diupayakan untuk semakin ditingkatkan agar PAD Lombok Timur bisa semakin tinggi lagi. Demikian ungkap Nuqson di kantornya.

Mennggapi permintaan peningkatan target capaian PAD dari Bapenda tersebut, Nuqson berbesar hati bahwa apa yang ditargetkan tersebut akan dapat direalisasikannya. Untuk itulah, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Untuk triwulan I, lanjut Nuqson, capaian PAD dari Pelabuhan Labuhan Haji sudah menunjukkan grafik yang cukup menjanjikan. Hal ini diyakini akan semakin meningkat nantinya setelah musim tanam tembakau. Di mana, sejumlah perusahaan akan membutuhkan banyak cangkang sawit dan kebutuhan lainnya yang proses bongkar muatnya dilakukan di Pelabuhan Labuhan Haji. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: