Terbaru

Polres Lotim Antisipasi Peningkatan Aksi Kriminalitas Jelang Lebaran

radiokancanta.com – Kepolisian Resor Lombok Timur mulai meningkatkan konsentrasi dalam mengantisipasi meningkatnya aksi kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Hal ini disampaikan Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta di hadapan para awak media di Selong, Selasa (21/5) kemarin.

Menjelang lebaran, lazimnya kebutuhan rumah tangga mengalami peningkatan. Karena sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat. Di mana, adanya penambahan kebutuhan dengan memperbanyak masakan dan kue-kue lebaran. Peningkatan kebutuhan inilah yang terkadang dapat memicu warga untuk melakukan tindakan kriminal guna memenuhi kebutuhannya.

Tak dipungkiri, lanjut Kapolres, meningkatnya kebutuhan untuk keperluan berlebaran, seperti pakaian baru dan aneka kue lebaran dapat memicu tindakan kriminalitas. Dan semakin mendekati hari lebaran, dikhawatirkan tindakan kriminalitas itu semakin meningkat. Karenanya, konsentrasi aparat kepolisian ditingkatkan, terutama untuk pencegahan agar tidak jatuh korban.

Di samping itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk selalu waspada dan mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar aksi kriminalitas dapat dihindari dan ditekan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: