PariwisataTerbaru

Perlu Menyiasati APBD P Untuk Tambah Anggaran Pariwisata

radiokancanta.com – Saat menghadiri acara perayaan Lebaran Ketupat yang diadakan Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji pada Rabu (12/6) yang dirangkaikan dengan kegiatan pengukuhan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Suryawangi, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyampaikan komitmennya yang ingin melihat pariwisata Lombok Timur bisa semakin maju.

Untuk memajukan pariwisata, Bupati memaparkan ada 4 tahapan penting yang perlu diperhatikan. Tahapan pertama adalah usaha inventarisir kegiatan atau event-event yang perlu diselenggarakan yang memiliki nilai lebih dan layak digaungkan. Untuk ini, Dinas Pariwisata dan pihak terkait lainnya perlu memetakan event-event yang bagus untuk diadakan sebagai salah satu upaya memperkenalkan pariwisata Lombok Timur.

Setelah inventarisir dilaksanakan, maka tahapan berikutnya adalah mensosialisasikan event-event tersebut ke masyarakat luas agar bisa diketahui dan mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat. Lalu sampai pada tahapan penyusunan anggaran. Untuk tahapan ini, kegiatan yang tidak tercover pada APBD murni tahun anggaran 2019, perlu disiasati penganggarannya pada APBD Perubahan. Sementara untuk kegiatan pengembangan kepariwisataan di tahun 2020 bisa sedini mungkin diupayakan perencanaannya, sehingga dapat dimasukkan lebih awal pada APBD 2020 nanti.

Sebagai tahapan terakhir, jelas Bupati adalah tahapan eksekusi atau pelaksanaan program yang diharapkan dapat bermanfaat besar bagi kemajuan pariwisata Gumi Selaparang. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: