KeagamaanTerbaru

1.232 Jama’ah Calon Haji Lotim Dilepas

radiokancanta.com – Sebanyak 1.232 jama’ah calon haji (JCH) Lombok Timur yang berasal dari 21 kecamatan dilepas Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. Rohman Farly di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Kamis (13/6).

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan bahwa jumlah jama’ah calon haji asal Lombok Timur tahun ini merupakan yang terbanyak selama ini. Di mana, jumlahnya lebih dari seribu orang. Karena itu, Sekda berharap pihak Kementerian Agama dapat memberikan pembekalan yang baik bagi seluruh JCH. Baik yang berkaitan dengan manasik haji maupun kegiatan sehari-hari selama pelaksanaan ibadah haji.

Sekda juga berpesan agar seluruh JCH memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing. Sebab, pelaksanaan segala rukun haji dan ibadah lainnya di tanah suci membutuhkan kondisi fisik yang prima. Hendaknya, selama di tanah suci, JCH memperbanyak mengkonsumsi air zam zam dikarenakan perbedaan iklim Saudi Arabia dengan Indonesia yang cukup kontras, ungkap Sekda.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lotim,  H. Azharuddin dalam sambutannya mengajak semua JCH untuk memahami manasik haji. Kemenag Lotim memberikan pembekalan untuk jama’ah calon haji mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi untuk memberikan pemahaman kepada seluruh jama’ah.

Ditambahkan, pelepasan jama’ah calon haji kloter 1 direncanakan akan dilepas pada 6 Juli mendatang di tempat ini yang kemudian akan diantar ke Asrama Haji di Loang Baloq, Mataram. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: