Terbaru

Polisi Harus Ada Di Mana-Mana

radiokancanta.com – Kepolisian Resor Lombok Timur telah membentuk Unit Kelompok Lengkap (UKL) yang di dalamnya melibatkan banyak pihak dan lintas satuan di internal kepolisian. Termasuk, pelibatan staff yang dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama, dalam hal menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Unit Kelompok Lengkap ini diharapkan terus bergerak dengan semakin meningkatkan kinerja agar hajatan pembentukannya benar-benar dirasakan di tengah masyarakat. Demikian disampaikan Wakapolres Lombok Timur, Kompol Bayu Eko Panduwinoto di Selong, Jum’at (14/6).

Dengan gerakan yang kuat, UKL hendaknya mampu membuat anggapan masyarakat maupun para pelaku kejahatan bahwa polisi berada di mana-mana dan tidak terbatas waktu, baik siang maupun malam. Karena memang seharusnya, polisi hendaknya selalu berada di tengah masyarakat, menjamin keamanannya, melindungi dan megayomi masyarakat.

Ditegaskan Wakapolres, kesan polisi ada di mana-mana hendaknya segera diwujudkan dalam beberapa hari ke depan. Karena hal itu merupakan tugas dan tanggung jawab anggota kepolisian. Dan dengan demikian, diharapkan angka kriminalitas dapat ditekan.

Penegasan peningkatan kinerja UKL oleh Wakapolres Lotim ini berkaitan erat juga dengan kondisi kekinian secara nasional. Di mana, secara terpusat juga, Kepolisian Republik Indonesia masih melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan pemilu yang saat ini sudah sampai pada tahapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemili di Mahkamah Konstitusi yang memerlukan konsentrasi tinggi. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: