Terbaru

BID Digelar Di 4 Lokasi Terpisah

radiokancanta.com – Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Kabupaten Lombok Timur yang dulunya digelar secara terpusat di tingkat kabupaten, kini berubah pola dengan mengelompokkan kecamatan-kecamatan yang berdekatan. Dan pada pelaksanaan BID tahun 2019 ini, 21 kecamatan dibagi menjadi 4 kelompok.

Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Labuhan Haji, Ilham Saumi kepada Kancanta mengatakan bahwa Kecamatan Labuhan Haji akan bergabung dengan Kecamatan Selong, Sukamulia, Suralaga dan Pringgasela.

Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa di 4 lokasi terpisah akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yakni dari tanggal 8 sampai dengan 11 Juli mendatang. Untuk kelompok Kecamatan Labuhan Haji, Selong, Sukamulia, Suralaga dan Pringgasela akan melaksanakan BID pada tanggal 10 Juli. Demikian jelas Saumi di Labuhan Haji, Selasa (2/7).

Untuk penentuan lokasi pelaksanaan BID, lanjut Saumi, dari 5 TPID kecamatan yang ada, belum ada kesepakatan pasti. Namun, sudah ada rencana akan melaksanakannya di Kecamatan Sukamulia sebagai lokasi yang secara geografis berada di tengah-tengah di antara 5 kecamatan ini.

Secara pastinya, nanti akan dimusyawarahkan kembali dalam waktu dekat ini. Namun, Saumi berharap pelaksanaan BID dengan pola baru ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sebagai ajang peningkatan inovasi di masing-masing desa. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: