Terbaru

Kembali, Bupati Sukiman Lantik Pejabat Struktural Esselon III Dan IV

radiokancanta.com – Selang sehari, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy kembali melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur. Bertempat di Lobby Kantor Bupati Lombok Timur pada Tabu (10/7), Bupati melantik 47 pejabat administrator dan pengawas atau pejabat esselon III dan IV.

Pelantikan pejabat esselon III dan IV ini dilakukan untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan yang ditinggal sejumlah pejabat yang promosi ke esselon II. Demikian ungkap Bupati yang dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa seluruh pejabat tersebut merupakan hasil seleksi Baperjakat.

Dikatakan Bupati, pejabat eselon III merupakan andalan para esselon II atau Kepala OPD. Esselon III menjadi tulang punggung kepala dinas yang harus siap menjadi, mata, telinga dan kaki para kepala dinas dalam melaksanakan program pemerintah. Keberadaan para pejabat esselon III akan dapat menentukan baik buruknya pelaksanaan program OPD. Karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa memberikan seluruh kemampuannya dalam membantu kepala dinas dalam melaksanakan tanggung jawabnya.

Dalam menjalankan tugasnya, para pejabat esselon III dan IV harus menunjukkan prestasi dan dedikasi yang baik serta harus memiliki loyalitas tinggi kepada pimpinan.

Terkait loyalitas, Sukiman mengharapkan seluruh pejabat memiliki loyalitas atau kepatuhan yang tinggi terhadap pimpinannya. Karena dalam melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan, dibutuhkan orang-orang yang memiliki kepatuhan tinggi, bukan orang yang pintar.

Satu hal penting lainnya yang harus dimiliki pejabat adalah menghindari perilaku tercela, lanjut Bupati mengingatkan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: