Terbaru

Koperasi LEM Lombok Timur Berhasil Dibentuk

radiokancanta.com – Bersama Fasilitator LEM Nasional, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, 5 Lembaga Ekonomi Masyarakat yang ada di Lombok Timur telah berhasil membentuk wadah penyatuan diri berupa Koperasi LEM Kabupaten Lombok Timur. Pembentukan koperasi tersebut dilaksanakan pada Senin (05/8) kemarin di Selong.

Fasilitator LEM Nasional, La Ode Amin daam kesempatan tersebut mengharapkan pembentukan Koperasi LEM Kabupaten Lombok Timur ini mampu menjadi motor penggerak kemajuan seluruh Lembaga Ekonomi Masyarakat yang ada di Lombok Timur.

Kehadiran Koperasi LEM Lombok Timur ini dimaksudkan sebagai wadah penyatuan kekuatan seluruh LEM. Sehingga tercipta konektifitas dan kekompakan antar LEM dalam menggerakkan usaha yang dikembangkan di masing-masing LEM.

Selanjutnya, pembentukan Koperasi LEM Kabupaten Lombok Timur yang ditandai dengan pengisian struktur kepengurusan berjalan dengan lancar. Melalui pemilihan secara demokratis, Perwakilan LEM Desa Korleko, Krisma Ali Gazali terpilih menjadi Ketua yang didampingi Zarkasi dari LEM Desa Bebidas sebagai Sekretaris dan Nia Rizkia Andriani dari LEM Sepit pada posisi Bendahara.

Dengan terbentuknya kepengurusan koperasi LEM perdana di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjadi pengampu program LEM ini mendorong percepatan peningkatan kegiatan usaha yang dijalankan di masing-masing LEM dengan semakin menguatkan koordinasi dan kerjasama antar LEM di NTB maupun dengan LEM lintas daerah.(kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: