PariwisataTerbaru

Labuhan Haji Inventarisir Potensi Wisata Lokal

radiokancanta.com – Menyambut program pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dijalankan Pemerintah Pusat, Kabupaten Lombok Timur menyambut program tersebut dengan ikut menyiapkan diri sebagai daerah penerima manfaat dari program tersebut dengan membentuk 3 kawasan ekonomi khusus lagi.

Sebagai salah satu daerah yang masuk dalam salah satu KEK yang dibuat Pemerintah Daerah Lombok Timur, Kecamatan Labuhan Haji yang berada di bagian tengah mulai menyiapkan diri menyongsong peluang besar untuk memajukan pariwisatanya yang selama ini masih belum terlalu muncul di permukaan. Meskipun sebenarnya, Kecamatan Labuhan Haji memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan.

Untuk menyongsong kemajuan di sektor pariwisata tersebut, Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Forum Group Discussion bertemakan pemasaran dan promosi pariwisata berbasis android pada Kamis (8/8) di Aula Kantor Desa Teros.

Dalam FGD tersebut, Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur yang sudah menyiapkan pola promosi melalui dunia maya melakukan inventarisir potensi destinasi wisata yang berada di wilayah Kecamatan Labuhan Haji untuk kemudian diupayakan untuk pengembangannya.

Inventarisasi destinasi wisata wilayah Kecamatan Labuhan Haji ini merupakan langkah awal promosi pariwisata melalui dunia maya dengan menyiapkan satu aplikasi baru yang nantinya akan dapat diakses melalui Playstore untuk memudahkan para wisatawan nusantara maupun mancanegara. Karena dalam aplikasi tersebut akan dicantumkan sejumlah deskripsi tentang destinasi beserta harga paket liburan maupun harga kuliner yang disiapkan di kawasan destinasi.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Muhir menyebutkan bahwa Labuhan Haji merupakan daerah sasaran utama pengembangan pariwisata yang komplit, karena memiliki banyak potensi wisata. Karena itulah, pengembangan pariwisata di kawasan ini diprioritaskan pemerintah. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: