Terbaru

Festival Merah Putih Desa Aikmel Barat Ditutup Kadispora Lotim

radiokancanta.com – Festival Merah Putih yang diselenggarakan Pemerintah Desa Aikmel bersama pemuda dan masyarakat setempat yang merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74 akhirnya ditutup. Acara penutupan dilaksanakan pada Selasa (20/8) kemarin.

Festival Merah Putih di Desa Aikmel Barat Kecamatan Aikmel telah berlangsung sejak beberapa hari sebelum upacara peringatan HUT RI 17 Agustus lalu yang diisi dengan berbagai kegiatan lomba. Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan, Festival Merah Putih akhirnya ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, Izzuddin.

Festival Merah Putih ini dimaksudkan sebagai ajang meningkatkan silaturrahim antara Pemerintah Desa Aikmel Barat dengan masyarakat dan pemuda setempat. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kreatifitas dan kekompakan masyarakatnya. Dan pastinya, Festival Merah Putih ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Lombok Timur ke-124.

Dalam sambutannya, Kadis Pora Lotim, Izzuddin menjelaskan betapa pentingnya kerjasama dan kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat. Karenanya, diharapkan kegiatan serupa dapat diadakan di semua desa, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa mempersatukan pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Camat Aikmel, H. Hadi Fathurrahman menyampaikan bahwa kegiatan Festival Merah Putih yang baru pertama kali diadakan di Desa Aikmel Barat ini hendaknya terus dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya. Dan pihak Kecamatan Aikmel dipastikan akan selalu memberikan dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraannya. (kis)

 

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: