KriminalTerbaru

Simpan Shabu, Warga Kelayu Selatan Diamankan Polisi

radiokancanta.com – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya. Penangkapan dilakukan pada Kamis (22/8) kemarin dalam sebuah operasi di wilayah Kelurahan Kelayu Selatan.

Adapun identitas pelaku yang diamankan petugas adalah Muhsan Wadi (53 tahun) warga Presak Barat Kelurahan Kelayu Selatan Kecamatan Selong. Penangkapan dilakukan setelah melakukan pengintaian secara intensif. Sebab, pelaku sudah lama dicurigai sebagai orang yang memperjual belikan narkotika jenis Shabu.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharudin dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa penangkapan yang dilakukan kemarin itu atas perintah Kasat Res Narkoba yang sebelumnya telah mendapatkan informasi terkait penyalah gunaan narkoba yang dilakukan pelaku. Tim Opsnal Res Narkoba yang melakukan penangkapan dipimpin KBO dan Kanit Res Narkoba yang bergerak cepat menemukan pelaku yang sedang tertidur di rumahnya.

Tak berkutik, pelaku hanya bisa pasrah saat polisi melakukan penggeledahan badan terhadapnya. Namun saat digeledah badannya, polisi tidak menemukan batang bukti penyalah gunaan narkoba. Hanya saja, pada saat penggeledahan dilanjutkan di rumah pelaku, polisi menemukan 3 poket kecil dan 1 poket besar yang diduga berisi Shabu dan sejumlah barang bukti lainnya yang mengindikasikan keterlibatan pelaku dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya, pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan ke Polres Lombok Timur guna pengembangan kasus dan prosea hukum lebih lanjut.

Terhadap pelaku dikenakan pelanggaran atas Pasal 114 ayay 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: