Terbaru

Pengurus Koperasi LEM Lotim Dilantik

radiokancanta.com – Bertempat di Korleko Kecamatan Labuhan Haji pada Rabu (28/8), Pengurus Koperasi Lembaga Ekonomi Masyarakat Kabupaten Lombok Timur diambil sumpahnya oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Koperasi, Irwan Khair.

Dalam arahannya, Irwan mengungkapkan bahwa dalam menjalankan usahanya, koperasi yang lahir dari keberadaan unit-unit usaha kecil dan mikro (UKM) yang melebur dalam Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) harusnya mampu membaca keinginan pasar agar produk yang dihasilkan dapat berkembang.

Pentingnya melihat keinginan pasar ini dikarenakan kunci sukses sebuah usaha adalah pemasaran yang lancar. Karena itulah, setiap produsen harus mengedepankan selera pasar dan mengenyampingkan selera produsen.

Diingatkan juga bahwa selera pasar itu senantiasa berubah-ubah sesuai perkembangan zaman. Karena itulah, para penggerak UKM harus terus mengamati kondisi pasar. Sehingga dapat mengambil langkah-langkah perbaikan dam peningkatan kualitas produk yang dihasilkan.

Dan terhadap pengurus koperasi yang baru dilantik, Irwan menyampaikan optimismenya, mengingat anggota Koperasi LEM Kabupaten Lombok Timur ini merupakan kelompok-kelompok UKM yang memiliki usaha sendiri yang mengedepankan potensi lokal di masing-masing desa.

Dengan modal usaha real yang dijalankan anggota, diyakini Koperasi LEM Kabupaten Lombok Timur ini dapat berkembang dengan baik, asalkan didukung dengan pola managemen yang baik juga. Karena itulah, disarankan agar para pengurus senantiasa memanfaatkan keberadaan para penyuluh yang ada di Dinas Koperasi untuk menggali pola-pola yang baik untuk diterapkan dalam menjalankan usaha perkoperasian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koperasi LEM Kabupaten Lombok Timur, Krisma mendorong agar kerjasama antar Lembaga Ekonomi Masyarakat se-Kabupaten Lombok Timur semakin kuat agar kegiatan usaha yang dijalankan masing-masing LEM di dalam lingkup Koperasi LEM Lombok Timur bisa semakin berkembang.

Ditambahkannya juga bahwa dalam waktu dekat ini, akan diupayakan adanya industrialisasi atas potensi masing-masing LEM. Dengan demikian, akan meningkatkan pendapatan dan dapat berimbas pada terciptanya lapangan pekerjaan baru dan dapat juga mendorong terciptanya unit-unit usaha lainnya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: