Terbaru

Bupati Hadiri Malam Puncak Pekan PGS 2019

radiokancanta.com – Pekan Pesona Gumi Selaparang 2019 mendekati hari terakhir, bertempat di Lapangan Nasional Selong yang menjadi pusat kegiatan pada Jum’at (30/8) diadakan malam puncak Pekan Pesona Gumi Selaparang. Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy dan sejumlah Kepala OPD dan unsur Forkopimda berkesempatan hadir dalam acara yang menampilkan berbagai hiburan ini.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi gelaran Pesona Gumi Selaparang yang sudah dijadikan sebagai branding pariwisata Lombok Timur. Dengan adanya branding ini, diharapkan seluruh event-event sektor pariwisata di bawah bendera Pesona Gumi Selaparang.

Ke depan lanjut Bupati, gelaran PGS akan ditingkatkan dari yang sekarang diselenggarakan selama 7 hari menjadi puluhan hari dengan menampilkan seluruh kesenian tradisional yang ada di Lombok Timur. Sehingga, gaung Pesona Gumi Selaparang bisa semakin besar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Dr. Mugni mengungkapkan bahwa gelaran Pesona Gumi Selaparang merupakan ekspose potensi wisata Lombok Timur yang jumlahnya sangat banyak. Karena dengan majunya pariwisata Lombok Timur akan mampu memberikan dampak besar bagi sektor-sektor lainnya.

Ditambahkannya, memajukan pariwisata merupakan kerja bersama, bukan menjadi tugas Dinas Pariwisata. Karena itulah, Dr. Mugni mengajak semua pihak untuk ikut membangun pariwisata Lotim. Pentingnya pengembangan pariwisata karena pariwisata merupakan langkah bagus untuk memajukan daerah. Sebab dalam pariwisata, alam akan lestari, budaya akan kokoh dan agama akan bergairah. (kis)

 

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: