Terbaru

Timsus 3C Polres Lotim Bekuk Residivis Asal Sawing

radiokancanta.com – Rozikin alias Jikin (35 tahun) warga Lingkungan Sawing Kelurahan Majidi Kecamatan Selong akhirnya harus mendekam di ruang tahanan Polres Lombok Timur. Pelaku kejahatan yang sering keluar masuk penjara ini, kembali dibekuk aparat kepolisian karena diduga kuat sebagai pelaku sejumlah tindak pidana dengan banyak korban.

Pada Jum’at (30/8) kemarin, Timsus 3C Polres Lombok Timur yang diback up personel Polsek Kota Selong berhasil membekuk residivis tersebut di sawah belakang rumahnya. Setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas. Demikian disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharudin di Selong.

Dikatakannya, pelaku Jikin ditangkap atas tuduhan telah melakukan penipuan dan penggelapan sekaligus aksi penebusan kendaraan hasil curian yang jumlah korbannya cukup banyak. Salah satunya adalah Hardi (39 tahun) warga Desa Greneng Kecamatan Sakra Timur yang digelapkan sepeda motornya beberapa bulan lalu.

Untuk kasus dengan korban Hardi ini, pelaku awalnya meminjam sepeda motor korban untuk digunakan pergi menonton hiburan kesenian tradisional Cilokaq di Desa Greneng. Namun, pelaku tidak mengembalikan kendaraan tersebut ke pemiliknya hingga sekarang. Bahkan, seminggu setelah membawa sepeda motor korban, pelaku menelpon korban untuk meminta sejumlah uang tebusan.

Selain terhadap korban Hardi, pelaku juga melakukan aksi meminta penebusan kepada korban tindak pidana curanmor sebanyak 20 kali di wilayah Pancor dan Dasan Lekong dengan modus pelaku mendatangi korban curanmor yang diketahuinya dan menawarkan diri untuk membantu korban dengan meminta uang tebusan. Namun, setelah diberikan uang tebusan, pelaku tidak mengembalikan sepeda motor yang sudah dijanjikan kepada korban. Modus tersebut berulang kali dilakukan pelaku untuk mendapatkan sejumlah uang agar bisa membeli narkoba jenis Shabu, ungkap jaharudin.

Hingga saat ini, lanjutnya, korban-korbannya terus berdatangan melaporkan tindak pidana yang dilakukan pelaku dengan modus yang sama.

Pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit handphone milik pelaku yang digunakan untuk menghubungi korban-korbannya sudah diamankan aparat kepolisian di Polres Lombok Timur guna pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. (kis)

 

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: