Terbaru

Sekda Fakfak Tegaskan Masyarakat Papua Tetap Setia Pada NKRI

radiokancanta.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menginisiasi kegiatan do’a untuk Papua yang dilaksanakan pada Sabtu (7/9) di kawasan wisata Senggigi Kabupaten Lombok Barat. Dalam kegiatan ini, berkesempatan hadir, Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Ali Baham yang disertai sejumlah perwakilan agama-agama yang dianut masyarakat Papua.

Dalam sambutannya, Ali Baham tak mampu menyembunyikan rasa haru dan bahagianya terhadap apa yang sudah diberikan masyarakat bersama pemerintah di Provinsi Nusa Tenggara Barat bagi warga Papua. Dengan menggelar do’a untuk Papua yang beberapa waktu lalu dilanda keributan yang sedikit mengganggu kamtibmas di provinsi paling ujung Timur Indonesia tersebut.

Ali menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kekhawatiran yang ditunjukkan masyarakat NTB sebagai bentuk perhatian terhadap saudara setanah air.

Ali menegaskan bahwa konflik yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak menyurutkan kecintaan warga Papua terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hingga saat ini, lanjutnya, dapat dipastikan bahwa masyarakat Papua tetap setia pada Sang Merah Putih.

Bahkan, terkhusus untuk Fakfak, disampaikan Ali bahwa masyarakat Fakfak telah menyatakan bahwa dahulu mereka berjuang untuk merah putih. Sekarang pun, mereka tetap berjuang untuk merah putih. Semangat ini akan terus dikobarkan dan ditanamkan kepada anak cucu.

Adapun terkait kerusuhan yang terjadi pada 21 Agustus lalu, Ali menyebutkan bahwa kejadian itu disusupi oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menyusup dalam acara pertemuan yang sejatinya tidak direncanakan untuk hal-hal yang di luar konstitusi. Karenanya, selang beberapa hari kemudian, masyarakat kembali berkumpul dan menyatakan diri tetap mendukung dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Sekda Fakfak, do’a yang disampaikan masyarakat NTB diharapkan mampu menjadi kekuatan bagi warga Papua dan dijauhkan dari fikiran-fikiran menyesatkan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: